Search
  • Linkz

3 Solusi Penjualan Agar Meningkat di Masa Pandemi Covid-19!

Updated: Jun 28





Di masa pandemi seperti ini, krisis melanda hampir semua orang. Toko-toko sepi, pusat perbelanjaan tutup, dan kalaupun #newnormal telah dijalankan tidak menjamin situasi kembali seperti pasca pandemi. Karena banyak orang mengunci diri di rumah, terjadi perubahaan perilaku untuk melakukan work from home. Ini saatnya Anda mencari solusi penjualan agar meningkat di masa pandemi Covid-19 ini.


Ada tiga komponen terpenting dalam bisnis, yaitu waktu, energi, dan uang.

Berikut adalah 3 solusi penjualan yang bisa membantu Anda:


1. Tetap Terhubung dengan Pelanggan Anda secara Online Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk dapat menjaga komunikasi dengan pelanggan Anda. Mulai dari menggunakan media sosial, media komunikasi online seperti Whatsapp, hingga terjun ke B2B e-commerce bisa juga Anda lakukan. Dengan begitu, Anda bisa juga memberikan fleksibilitas untuk pelanggan melihat produk Anda dimanapun dan kapanpun. Contohnya, jika Anda bergerak di bidang bahan bangunan, pelanggan Anda terkadang akan memesan barang di hari Sabtu-Minggu agar Senin dapat mulai mengerjakan proyek. Tanpa harus bertanya kepada Anda yang sedang menghabiskan waktu bersama keluarga, pelanggan Anda bisa langsung melihat pricelist terupdate dan memesan barang melalui aplikasi Linkz, dan Anda bisa menerima orderan pelanggan dalam hitungan detik. 2. Atur Usaha Anda untuk Bangkit Berbisnis: Stok & Penjualan

Planning merupakan salah satu aspek yang kurang diprioritaskan ketika bisnis sudah mulai berjalan stabil. Dunia bisnis yang sangat dinamis membutuhkan pebisnis yang bisa cepat tanggap terhadap semua situasi yang tak terduga sekalipun. Pandemi Covid-19 ini memang membuat bisnis melambat, bahkan terhenti.Ketika semua kegiatan terhenti dan melambat, gunakan waktu ini untuk memfokuskan bukan hanya dari planning dan budgeting, namun kaji kembali efisiensi dari performa jual-beli di bisnis Anda.


Sebelum membahas penjualan, deteksi stok Anda terlebih dahulu. Gunakan waktu ini untuk menghitung dan merapikan stok bisnis Anda. Ini saat yang tepat untuk menerapkan digitalisasi jika proses Anda masih banyak yang manual. Tanpa mengetahui semua performa stok Anda, tidak akan bisa membuat solusi penjualan yang efektif.


Setelah Anda sudah mengetahui kinerja stok Anda, tinjau dan buat strategi penjualan barang-barang yang kurang populer. Anda bisa melakukan dan pastikan bisnis Anda siap untuk berkembang pesat di era new normal kemudian.


3. Menjadi Lebih Depan Dibandingkan Kompetitor

Keunggulan kompetitif merupakan solusi penjualan yang paling utama. Inilah yang membedakan bisnis Anda dengan kompetitor. Evaluasi kembali apa yang menjadi keunggulan Anda dibandingkan pesaing, dan juga sebaliknya. Satu hal yang menjadi poin penting dalam berbisnis di era 4.0 adalah peningkatan aspek teknologi, dimana otomasi/automasi menjadi kunci pesatnya perkembangan.


Pelaku usaha juga disarankan melakukan proses automasi pada bisnisnya. Ada tiga komponen terpenting dalam bisnis, yaitu waktu, energi, dan uang. Kebanyakan pelaku usaha memiliki uang, tetapi tidak memiliki waktu dan energi karena dihabiskan oleh pencatatan manual dan cara-cara tradisional. Hal itu biasanya menghambat perkembangan bisnis.


Maka itu, solusi penjualan yang Anda butuhkan bisa tercapai dengan aplikasi e-commerce solution, terutama khusus untuk business-to-business seperti Linkz. Ketuk banner di bawah ini untuk meningkatkan penjualan Anda secara gratis.




12 views

Manage and grow your business from your mobile device, with control and ease

1280px-Get_it_on_Google_play.svg.png
ig.png
Our Offices
Singapore

1 Raffles Place, Tower One,

#44-01A One Raffles Place,

Singapore 048616

Contact Customer Support


(+62) 819-9989-9180

Indonesia

Gedung Ariobimo Sentral lantai 8,

Jl. H. R. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5,

Kelurahan Kuningan Timur,

Kecamatan Setiabudi,

Jakarta Selatan 12950

© Linkz Asia Holdings Pte Ltd. All Right Reserved | Use of Cookies