Search
  • Linkz

Kelola Stok Barang Kini Lebih Mudah Dengan Aplikasi Pendeteksi Stok

Updated: Sep 6


Kelola Stok Gudang Mudah dengan Linkz

Mengelola stok di bisnis memang bukan hal yang rumit, namun sering kali perkiraan kita bisa gagal - kemudian terjadi stok berlebih, atau bahkan kekurangan stok. Terutama jika terjadi kelebihan stok barang, tentu saja Anda akan kewalahan. Satu cara untuk memastikan bahwa stok Anda berada di level yang aman adalah dengan tau persis jumlah & kondisi barang yang ada di gudang. Banyak pengusaha masih menggunakan pencatatan manual, seperti pen dan kertas ataupun pencatatan di Ms Excel. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memanajemen inventaris/ stok barang agar tetap rapi. Namun, taukah Anda bahwa ada cara yang lebih mudah, efisien, dan bahkan tanpa biaya: pakai aplikasi pendeteksi stok yang gratis, seperti Linkz. Simak caranya di bawah ini:

Input Produk di Toko Anda Cara pertama, pastikan produk Anda semua terdeteksi. Ketika bisnis sedang lambat atau di akhir pekan, gunakan waktu ini untuk memastikan semua data stok Anda. Setelah melakukan stok opname, ini saatnya Anda memasukkan semua produk Anda ke sistem pencatatan digital. Ribet? Tentu saja, jika Anda tidak sering melakukan stok opname di toko, Anda pasti merasa kewalahan dengan ketidak-cocokan data yang Anda punya. Tetapi jika Anda tidak memegang kontrol penuh atas stok Anda, Anda juga tidak punya kontrol penuh atas 'uang' Anda.


Stok Barang = Uang. Ini alasan utama Anda harus bisa mendeteksi seluruh stok yang dimiliki.

Linkz dapat membantu Anda untuk mendeteksi stok yang Anda miliki, bahkan memberitahu stok yang sudah habis agar bsnis Anda bisa berjalan dengan lancar. 1. Download & Daftar di Aplikasi Linkz

Masukkan data diri dan detail perusahaan Anda, masukkan juga alamat perusahaan.

Kemudian ikuti guide perkenalan ini untuk mengelola produk.


Guide perkenalan di aplikasi Linkz

Baca juga: Hilangkan Dead Stock: Solusi Untuk Stok yang Susah/ Tidak Terjual Ini Perlu Anda Ketahui!


2. Masukkan Produk yang Anda Jual

Anda bisa mengisi detail barang, baik dari foto, keterangan, merek, model, lengkap dengan harga penjualan dan pembelian Anda dari supplier atau bahkan harga diskon. Hal ini dapat membantu Anda untuk lebih cepat mengakses detail stok barang Anda saat pelanggan memintanya.

Tambahkan detail stok barang yang ingin dimasukkan ke dalam aplikasi Linkz

Bagaimana jika, stok terlalu banyak sehingga Anda kesulitan menghitungnya namun ingin lebih cepat? Simak cara ketiga. 3. Gunakan Fitur Rekonsiliasi untuk Mengupdate Stok

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah untuk mengupdate stok Anda jika pembelian terjadi. Metode ini bisa Anda pilih jika Anda lebih nyaman untuk menjalankan bisnis terlebih dahulu sembari menyusun dan mengopname stok yang ada di gudang. Dengan demikian, Anda bisa meningkatkan produktivitas bisnis dengan mudah.


Fitur rekonsiliasi untuk mengupdate stok Anda

Nah, ini cara yang bisa Anda gunakan untuk memastikan agar bisnis Anda stok Anda selalu lancar. Semoga bermanfaat!




Manage and grow your business from your mobile device, with control and ease

1280px-Get_it_on_Google_play.svg.png
ig.png
Our Offices
Singapore

1 Raffles Place, Tower One,

#44-01A One Raffles Place,

Singapore 048616

Contact Customer Support


(+62) 819-9989-9180

Indonesia

Gedung Ariobimo Sentral lantai 8,

Jl. H. R. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5,

Kelurahan Kuningan Timur,

Kecamatan Setiabudi,

Jakarta Selatan 12950

© Linkz Asia Holdings Pte Ltd. All Right Reserved | Use of Cookies