fbpx

Software Akuntasi Saja Tidak Cukup Untuk Bisnis Anda

Dalam menjalankan bisnis agar berkembang dimasa kini, para pengusaha baik dari usaha mikro, kecil, dan menengah juga memerlukan suatu sistem digital selain software akuntansi.

Hal ini karena menjalankan proses bisnis secara manual membutuhkan atensi dan waktu yang lebih, yang sebetulnya bisa Anda tingkatkan efektivitasnya.

Karena itu, pengusaha UMKM sekarang mulai mengerti pentingnya menggunakan aplikasi atau software digital untuk memajukan usahanya.

Pada era serba digital saat ini, salah satu bidang yang mengikuti perkembangan teknologi yaitu akuntansi. Perkembangan bidang akuntansi pada era digital saat ini dibuktikan dengan adanya jenis software akuntansi yang bervariasi (LINE).

Banyak yang beralih menggunakan software akuntansi dengan berbagai jenis merek dan fitur, yang tujuan utamanya adalah menghasilkan laporan keuangan agar bisa mengambil keputusan yang lebih baik.

Tetapi ternyata, menggunakan software akuntansi saja tidak cukup.

Mengapa?

Software Akuntasi Saja Tidak Cukup Untuk Bisnis Anda!

Sependapat dengan Antara News, mengatur keuangan perusahaan secara umum terlihat mudah, namun sesungguhnya hal ini merupakan hal yang sulit.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jenis bisnis yang Anda jalankan.

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus mengerti apa yang dibutuhkan oleh bisnis Anda. Dengan menggunakan software akuntansi, tidak serta merta pengelolaan di seluruh bagian bisnis bisa berjalan dengan baik.

Karena kebutuhan software akuntansi berbeda-beda tergantung dari fokus kegiatan sebuah bisnis.

Beberapa jenis bisnis membutuhkan modul khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh software akuntansi karena harus menyimpan data khusus. Fitur-fitur yang digunakan pasti berbeda antara perusahaan perdagangan, manufaktur, jasa, pendidikan dan lain sebagiannya.

Contohnya, jika bisnis Anda bergerak di bidang distributor spare part mobil dan Anda hanya memiliki software akuntansi, maka Anda kemungkinan besar melakukan tugas penjualan secara manual. Mulai dari penerimaan order hingga ke pengiriman barang, cek stok hingga update harga harus dihafal ataupun dicatat setiap hari.

Jika jumlah orderan dan jumlah produk yang Anda jual relatif sedikit, maka menggunakan sistem manual dan kemudian diinput ke software akuntasi mungkin tidak menjadi masalah besar.

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

Bagaimana jika jumlah orderan anda ratusan dan ribuan per hari? Dengan jumlah dan jenis spare part yang pastinya bisa mencapai ribuan jenis?

Anda pasti harus memiliki pegawai yang sangat banyak atau tidak Anda bisa kewalahan setiap harinya.

Bandingkan penambahan gaji karyawan dengan menggunakan software atau aplikasi yang bisa mengotomatisasi bisnis Anda.

Dalam segi transparansi, efektivitas, efisiensi dan juga biaya menggunakan software secukupnya dengan penambahan jumlah pekerja tidak sebanding dengan menggunakan software bisnis yang memiliki fitur lengkap penjualan, pembelian, keuangan, dan inventaris seperti LINKZ.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

Jangan sampai kompetitor bisnis Anda menyadari hal ini terlebih dahulu.

Software akuntansi memang berguna dalam membuat laporan bulanan yang baik, tetapi tidak cukup kuat untuk menopang segala aspek bisnis Anda.

LINKZ dapat membantu Anda untuk menaikan efektivitas pegawai Anda agar tidak perlu lagi berkutat dengan hal-hal yang sebenarnya bisa dibuat lebih simpel.

Hubungi kami untuk konsultasi dan pelatihan GRATIS langsung dari LINKZ!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *