fbpx

5 Aplikasi Stok Barang di Android yang Patut Dicoba

Dalam menjalankan sebuah bisnis, Anda butuh sebuah sistem untuk mengelola gudang, melacak inventaris, dan stok barang secara sistematis dan mudah. Beruntungnya di zaman serba teknologi seperti ini sudah terdapat aplikasi yang dapat mengelola stok barang Anda.

Dengan adanya aplikasi stok barang, Anda tidak perlu lagi mencatat dan melacak stok barang secara manual, apalagi jika Anda adalah supplier maupun distributor.

Aplikasi stok barang diperlukan untuk mencatat hingga melacak stok barang secara real time, yaitu kapan saja dan dimana saja

Mengapa Anda perlu menggunakan aplikasi stok?

Supaya Anda tidak akan kesusahan dalam mencatat hasil penjualan sehari-harinya. Aplikasi stok gudang pun sudah dapat diakses melalui Android dan dapat di download secara gratis. Namun, Anda pastinya ingin menggunakan aplikasi stok gudang terbaik untuk membantu bisnis Anda. Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi stok gudang di Android yang pastinya dapat membantu bisnis Anda:

1. Aplikasi Stok LINKZ – Simpel, Terpercaya, Gratis

Aplikasi Stok LINKZ

LINKZ adalah B2B Sales Solution yang dapat di download melalui Google Play Store secara GRATIS. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan Anda bertransaksi secara efektif dan efisien dengan bisnis Anda. Dilengkapi dengan katalog seluler, inventaris, dan manajemen pesanan. LINKZ cocok untuk Anda yang ingin memudahkan proses bisnis.

Dalam aplikasi yang dapat di download melalui Google Play Store secara GRATIS, Anda dapat mengatur semua stok barang secara mudah. Aplikasi ini sudah terintegerasi dengan sistem cloud, jadi tidak perlu khawatir akan kehilangan data.

Selain itu, Anda juga dapat membagi fitur untuk karyawan-karyawan Anda, seperti sales, koordinator gudang, dan finance sehingga mereka tidak perlu koordinasi langsung dan mengurangi kesalahpahaman dalam kelola stok barang. Jika stok Anda habis, maka akan muncul notifikasi merah seperti di gambar untuk pengingat.

Anda juga dapat menjual dead stock (barang yang belum terjual habis atau kurang laku). Karena LINKZ dilengkapi dengan fitur katalog produk yang sudah terintegerasi dengan gudang. Jadi, pembeli dapat membeli melalui aplikasi ini dan Anda dapat mengelola stok gudang dan mengatur penjualan secara bersamaan.

Hilangkan Dead Stock: Solusi Stok yang Susah Terjual Perlu Anda Ketahui!

Semua transaksi yang telah dibuat dapat disimpan dalam invoice digital PDF maupun file Excel. Semua diperbarui secara otomatis sehingga Anda tidak perlu mencatatnya secara manual.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

Untuk mengunduh LINKZ, Anda bisa klik disini.

2. Aplikasi Stock and Inventory Simple

Aplikasi Stok Stock and Inventory Simple
 

Aplikasi yang satu ini juga dapat di download secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam pengelolaan gudang, koleksi, dan hal yang berhubungan dengan inventaris. Aplikasi ini juga memiliki fitur scan barcode produk melalui kamera ponsel Anda.

Aplikasi ini sudah terintergerasi dengan berbagai dokumen penyimpanan seperti Google Drive dan Dropbox. Anda juga dapat mengekspor data ke dalam bentuk Excel.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik disini.

 

3. Aplikasi Stok Smart Inventory System

Aplikasi Stok Smart Inventory System

 

Fokus dari aplikasi ini adalah untuk menimalisir kelebihan inventaris yang menupuk sehingga tidak perlu melalukan pengeluaran yang tidak dibutuhkan.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Smart Inventory System ini juga memiliki scan barcode sehingga akan memudahkan pencarian produk.

Aplikasi ini dapat mencegah terjadinya oversupply karena memiliki daftar fitur produk favorit sehingga Anda tidak perlu membuka semua folder yang tersedia. Anda dapat download aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik disini.

 

4. Aplikasi Easy Inventory Management Offline

Aplikasi Stok Easy Inventory Management Offline

 

Aplikasi ini dapat di download melalui Google Play Store untuk API 21 ke atas. Sesuai namanya, aplikasi ini tidak perlu internet, alias dapat digunakan secara offline. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengelola laporan gudang dan pembayaran, seperti hutang piutang.

Bagi Anda yang memiliki usaha yang sedang berkembang dan tidak memiliki banyak karyawan, Anda dapat mencoba aplikasi ini.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik disini.

 

5. Aplikasi Stok Mobile Inventory

Aplikasi Stok Mobile Inventory
 

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat digunakan melalui ponsel Anda saja. Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini adalah manajemen bursa, filter kategori, manajemen lokasi, hingga riwayat transaksi. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi scan barcode, dapat ekspor/impor file Excel, dan dukungan NFC namun harus berbayar.

Memiliki aplikasi stok barang dan gudang akan sangat membantu bisnis Anda. Tujuannya adalah untuk mengurangi barang deadstock, kesalahan data dalam stok gudang dan mencegah juga pengeluaran yang tidak diperlukan akibat laporan gudang yang tidak sesuai.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik disini.

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kabar baiknya, Anda bisa menggunakan LINKZ. Bisnis Anda dapat semakin berkembang, baik dalam segi penjualan, stok barang, hingga keuangan semua tersedia dalam satu aplikasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *