Search
  • Linkz

Ekonomi Kreatif Indonesia: 3 Alasan Harus Ubah Bisnis Anda ke Era Digital!


Ekonomi Kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativias sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Menurut hasil riset, sepanjang tahun 2019, ekonomi digital di Indonesia merupakan yang tertinggi di kawasan Asia. Ekonomi digital Indonesia diperkirakan mencapai US$ 40 miliar atau sekitar Rp. 567,9 triliun selama di tahun 2019. Diperkirakan juga, ekonomi digital berpotensi menuju US$ 133 miliar atau sekitar Rp. 1.820 triliun pada tahun 2025.


Namun akibat merebaknya wajah Covid-19, ekonomi di seluruh dunia terjadi penurunan. Sektor yang paling mengalami kerugian adalah usaha kecil dan menengah serta bisnis yang belum beralih ke era digital alias online. Sebanyak 72% konsumen telah terhubung dengan internet dan bisnis digital yang ada. Maka dari itu, sangat disarankan para pembisnis untuk mulai beralih ke bisnis online.



Ada 3 keunggulan yang perlu diingat:


1. Dapat Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Sebagai seorang pembisnis, tentu Anda ingin menarik lebih banyak pelanggan. Jaman dulu, Anda dapat memasarkan bisnis anda secara offline namun sekarang jaman telah berubah. Kehadiran internet sangat mempengaruhi ekonomi dunia. Sudah semakin banyak pembisnis yang memasarkan bisnisnya secara digital dan mendapatkan keuntungan melimpah dari sebelumnya.


Saat ini, sebanyak 80% konsumen menggunakan internet untuk memperoleh informasi produk maupun membeli kebutuhan sehari-hari. Dengan beralih ke digital, Anda dapat menambah jumlah pelanggan dan meningkatkan keuntungan bisnis secara mudah. Salah satu aplikasi yang dapat dicoba untuk menambah pelanggan anda adalah Linkz. Cobalah untuk mulai memajukan bisnis Anda ke digital.



2. Memangkas Biaya

Tentu ini tidak perlu dipertanyakan lagi, bisnis digital dapat memangkas biaya pengeluaran Anda! Beberapa biaya yang dapat dipangkas adalah biaya iklan, biaya transportasi, hingga mungkin gaji karyawan. Anda bahkan dapat mengelola pemasukan dan pengeluaran secara mudah pada sistem. Selain dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, bisnis digital ini secara takjub dapat memotong biaya pengeluaran anda per bulannya!


3. Mampu Bersaing Dengan Pembisnis Lainnya

Saat ini, sudah banyak pembisnis yang mulai beralih ke digital. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa bersaing dengan dengan merek dengan bergabung di ranah digital. Ada banyak sarana yang dapat mempromosikan bisnis Anda, salah satunya media sosial. Pemasaran online ini pun dapat menghasilkan peningkatan keuntungan 2,8 kali lebih besar dibandingkan pemasaran tradisional secara offline.


Era ekonomi kreatif ini mendorong Anda untuk terus berinovasi dan mengembangkan bisnis Anda dengan beragam cara! Kenaikan ekonomi Indonesia tentu saja didorong oleh para konsumen online dan juga pembisnis online. Maka dari itu, yuk kembangkan bisnis Anda ke digital!



4 views

Manage and grow your business from your mobile device, with control and ease

1280px-Get_it_on_Google_play.svg.png
ig.png
Our Offices
Singapore

1 Raffles Place, Tower One,

#44-01A One Raffles Place,

Singapore 048616

Contact Customer Support


(+62) 819-9989-9180

Indonesia

Gedung Ariobimo Sentral lantai 8,

Jl. H. R. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5,

Kelurahan Kuningan Timur,

Kecamatan Setiabudi,

Jakarta Selatan 12950

© Linkz Asia Holdings Pte Ltd. All Right Reserved | Use of Cookies