fbpx

Webinar LINKZ & Modalku: Kembangkan Bisnis Anda Lewat Layanan Teknologi

Teknologi digital berkembang sangat cepat di Indonesia, dengan ditambah adanya pandemi COVID-19 yang membuat semua pelaku usaha harus membuat bisnis tetap berjalan dengan bantuan teknologi digital.

Dalam beradaptasi dengan perkembangan di dunia digital akibat pandemi, para pengusaha perlu melakukan berbagai inovasi dan transformasi agar dapat menjaga kelangsungan bisnis yang dijalankan. Salah satunya adalah melalui digitalisasi.

Perkembangan Teknologi dan Modal Dibutuhkan dalam Bisnis

Selain itu, untuk menjalankan bisnis agar senantiasa berkembang, tentu modal menjadi syarat utamanya. Modal tidak selalu berbentuk finansial, tetapi keterlibatan pegawai juga modal yang penting  dalam menjalankan bisnis. Namun, modal finansial berperan seperti bahan bakar, tanpanya mustahil bisnis dapat berjalan. Semakin besar modal yang dimiliki semakin mudah pula mengarahkan bisnis ke target tertentu.

Berbeda dengan perputaran modal, ketika membicarakan sistem manajemen bisnis, perputaran modal adalah bagian terpenting dan relatif sulit untuk mengaturnya. Jika perputaran modal tidak dimanajemen sebaik mungkin, bisnis juga tidak mampu bertahan lama.

Masalah yang seringkali terjadi adalah rancangan anggaran yang kurang tepat, dimana bisnis selalu mengalami defisit, atau dalam istilah awam pengeluaran lebih besar daripada pemasukan.

Karena itu, pemerintah akan menargetkan 30 juta pelaku UMKM untuk dapat menjajakan produk secara online di tahun 2024. Data menunjukkan bahwa selama pandemi terdapat 17,5 juta UMKM yang telah masuk ke dalam ekosistem digital. 

Maka dari itu, upaya menciptakan bisnis berbasis teknologi sangat perlu untuk dioptimalkan agar dapat mengembangkan bisnis secara efektif dan efisien serta mendukung pemerintah mencapai target yang telah ditetapkan.

Baca juga: Pinjaman Online Aman Dengan Bunga Rendah Bersama Modalku

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

LINKZ dan Modalku Kolaborasi untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Untuk menciptakan bisnis berbasis teknologi yang optimal, LINKZ akan berkolaborasi dengan Modalku mengadakan sebuah webinar dengan judul “Kembangkan Bisnis Anda Lewat Layanan Teknologi”

Webinar ini ditujukan untuk: 

  • UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)
  • Pengusaha atau entrepreneur
  • Distributor
  • Supplier
  • Pelaku Usaha awal

Webinar ini berguna untuk para pelaku bisnis dapat mengembangkan bisnis secara digital agar bisnis yang dijalankan menjadi yang terdepan di antara para pesaing.

Webinar ini akan mengundang narasumber yaitu Justin Sebastian sebagai General Manager dari LINKZ dan juga akan ada penjelasan oleh Modalku mengenai layanan digital pendanaan modal usaha yang diwakili oleh AVP of Partner Relation yaitu Aristyo Rahadiyan Tan.

Dalam press release yang disampaikan dalam hal kerjasama antara LINKZ dan Modalku, Reynold WIjaya yaitu selaku Co-Founder & CEO Modalku mengatakan,

“Modalku senantiasa mendukung dan mengajak para pelaku UMKM untuk terus melakukan pengembangan bisnis melalui digitalisasi. Kami melihat adanya kesamaan visi dalam hal digitalisasi tersebut yang dihadirkan oleh Linkz Asia.” 

Beliau juga menambahkan, “Kerja sama antara Modalku dengan Linkz Asia menjadi salah satu langkah solutif untuk menyediakan fasilitas pendanaan bagi para UMKM. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk melakukan digitalisasi untuk meningkatkan penjualan dan membangun hubungan baik dengan para pelanggan bisnisnya.”

Webinar LINKZ Modalku

Selain itu selaku General Manager Linkz Asia, Justin Sebastian juga manyampaikan “Kolaborasi yang dijalankan dengan Modalku sejalan dengan rencana kami untuk membantu menjawab tantangan yang dihadapi para UMKM terdaftar di Linkz Asia. Selain digitalisasi, akses terhadap pendanaan digital akan membantu para pengguna kami untuk melakukan pengembangan usaha melalui pembelian kebutuhan dengan supplier. 

Justin Sebastian juga menambahkan, “Terdapat lebih dari 2,000 pengguna UMKM yang telah tergabung dalam ekosistem Linkz Asia dan tentu sangat potensial untuk dijangkau oleh akses pendanaan dari Modalku. Kerja sama ini juga menjadi bentuk komitmen kami terhadap pemerintah dalam meningkatkan angka pelaku UMKM digital agar dapat mencapai target yang ditetapkan serta dukungan bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kinerja serta laba bisnisnya.”

Melalui webinar kolaborasi ini, LINKZ akan mendemonstrasikan bagaimana cara penggunaan aplikasi LINKZ dan apa saja manfaat menggunakan aplikasi LINKZ supaya bisnis berjalan lebih mudah, cepat, dan aman.

Selain itu, akan ada penjelasan mengenai Modalku sebagai penyedia layanan pendanaan digital, dimana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pendana platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Melek Digital Untuk Bisnis B2B

Informasi Webinar “Kembangkan Bisnis Anda Lewat Layanan Teknologi”

Webinar  kolaborasi antara LINKZ dan Modalku, “Kembangkan Bisnis Anda Lewat Layanan Teknologi” tidak akan dikenakan tarif apapun alias gratis! Anda juga berkesempatan mendapatkan Free Premium Package dari LINKZ selama 1 bulan dan berkesempatan memenangkan cashback dari Modalku dengan total hingga 3 juta Rupiah.

Webinar akan diadakan pada hari Rabu, tanggal 6 Juli 2022, pukul 15.00 WIB. Klik disini untuk mendaftar. Sampai jumpa di dalam webinar!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *