fbpx

Pinjaman Online Aman Dengan Bunga Rendah Bersama Modalku

Saat ini, pinjaman online sedang banyak dilakukan di tengah pandemi ini terutama oleh para pebisnis atau pengusaha UMKM. Anda harus cermat dan teliti dalam memilih sarana pinjol.

Lalu, bagaimana cara memilih pinjaman online aman dan terpercaya yang bunganya rendah?

Konten

Pinjaman Online Legal yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Pinjaman Online Membantu Bisnis UMKM

Pinjaman Online Aman Dengan Bunga Rendah Bersama Modalku

Bagaimana cara menentukan pinjaman online aman, bagus, dan terpercaya?

Di Indonesia, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah apakah pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Pinjaman Online Legal yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Hingga saat ini, penipuan dan pinjaman online yang ilegal masih beroperasi di berbagai daerah. Ironisnya, masih banyak masyarakat yang tertipu dan masih ada yang ingin meminjam dari perusahaan yang tidak diberikan izin dan tidak terdaftar oleh OJK.

Dalam pinjol (pinjaman online), kejahatan tidak hanya dilakukan oleh pemberi dana saja, namun kejahatan dapat dilakukan juga oleh peminjam dana, seperti penyalahgunaan dana yang dipinjam untuk menyuap atau membeli barang ilegal.

OJK setiap bulannya terus mengumumkan daftar perusahaan pinjaman online yang legal (sudah diberikan izin) dan ilegal yang jumlahnya mencapai 150-an. Dilansir dari Kontan.co.id, data OJK per 24 November 2021 menunjukkan terdapat 104 pinjaman online yang legal.

Pinjaman Online Legal yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sumber: Otoritas Jasa Keuangan 2021

Dari Kompas, Anda dapat mengetahui nama perusahaan ilegal yang telah diberhentikan dan situs webnya diblokir oleh OJK disini.

Dengan adanya 104 perusahaan yang legal, mengapa harus beralih pada jasa keuangan yang ilegal?

Ada banyak pilihan untuk Anda dan dapat Anda pertimbangkan mana yang terbaik untuk Anda, ditambah dengan bunga yang jauh lebih rendah dari bank.

Apa yang harus dipertimbangkan? Selain terdaftar di OJK, lakukan peminjaman dana sesuai kebutuhan dan kemampuan untuk membayarnya. Lalu, apakah dana yang dipinjam dapat menghasilkan produktivitas dan meningkatkan perekonomian?

Sangat penting untuk mengetahui apa manfaat dana yang dipinjam, berapa bunganya, berapa jangka waktu pengembalian dana, berapa dendanya, apa resikonya, dan lainnya. Jangan sampai setelah meminjam baru menyesal.

Maka itu, edukasi mengenai keuangan sangatlah penting dan harus diberikan sesegera mungkin, mulai dari edukasi investasi, berbisnis, perdagangan, peminjaman dana, hingga keadaan perekonomian Indonesia.

Baca juga: Cara Mendaftar Nomor Induk Berusaha (NIB) Terbaru di Tahun 2021!

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

Penyebaran informasi melalui radio, kuliah umum, edukasi dari berbagai media, dan sinergi antar stakeholder dalam satgas waspada investasi daerah diharapkan dapat membantu masyarakat mengenal lebih jelas akan produk investasi dan pinjol ilegal. (Bisnis.com, 2021).

Salah satu keuntungan meminjam uang secara online adalah Anda tidak perlu datang dan meminjam ke bank dengan bunga yang tinggi. Selain itu, syarat peminjamannya juga relatif mudah namun tetap aman dan terpecaya karena sudah diakui oleh OJK.

Jika melakukan peminjaman dana tatap muka atau secara langsung, akan ada banyak proses diskusi dan negosiasi sehingga akan menyita banyak waktu. Maka dari itu, dibuatlah pinjaman online berbasis teknologi agar peminjaman dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Sistem keuangan yang digabung dengan teknologi ini disebut Financial Technology (Fintech). Dengan Fintech, semua dapat melakukan transaksi jarak jauh kemana pun dan kapan pun.

Hal ini dikenal sebagai peer-to-peer (P2P) lending, yaitu layanan pinjam meminjam uang dalam mata uang rupiah secara langsung antara pemberi pinjaman (kreditur) dan penerima pinjaman (debitur) berbasis teknologi informasi (Peraturan OJK No.77/POJK.01/2016).

 

 

Pinjaman Online Membantu Bisnis UMKM

Untuk menjalankan bisnis, tentunya diperlukan dana sebagai modal usaha yang akan dijalankan. Pinjaman online dengan bunga rendah pastinya menjadi pilihan bagi masyarakat terutama bagi para pengusaha UMKM agar dapat meringankan beban pembayaran.

Syarat pinjaman online di setiap peminjam berbeda-beda tergantung bagaimana peraturan yang ditetapkan, seperti jaminan peminjaman, tahapan cicilan, jumlah bunga, dan sebagainya.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Bahan Bangunan yang Wajib Anda Ketahui!

Saat ini, banyak perusahaan pinjaman online legal yang mencari cara untuk menurunkan tingkat bunga pinjaman, yang merupakan salah satu daya tarik masyarakat.

Pinjaman online beda dengan KTA atau pinjaman konvensional. Penentuan bunga juga beda. Namun, jika mengikuti standar Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), bunga yang ditetapkan tidak boleh lebih dari 0,8% per hari atau 24% per bulan. (Beritasatu.com)

Standar itulah yang bisa dijadikan pegangan mana pinjaman yang memberikan bunga rendah maupun tinggi. Sehingga konsumen bisa lebih cerdas dalam memilih perusahaan yang tepat.

Jika Anda memutuskan untuk melakukan pinjaman online sebagai modal usaha bisnis Anda, dari sekarang mulailah mengatur keuangan Anda dengan baik dengan melihat kemampuan untuk membayar dan cara melunasi cicilan di bulan-bulan berikutnya.

Untuk memulai bisnis, semua perusahaan pasti memerlukan modal awal untuk beroperasi. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui model bisnis perusahaan Anda dan menyusun sistem perusahaan Anda terutama dalam hal keuangan agar Anda dapat mencapai bisnis sukses.

 

Pinjaman Online Aman Dengan Bunga Rendah Bersama Modalku

Jika Anda sedang mencari media atau aplikasi pinjaman online aman dengan bunga rendah di 2021, Anda berada di bacaan yang tepat. Ini merupakan kabar gembira terutama untuk para pengusaha UMKM.

LINKZ merekomendasi pinjaman online yang aman dan terpercaya, yaitu Modalku.

Pinjaman Online Aman Dengan Bunga Rendah Bersama Modalku

Modalku adalah platform pendanaan digital UMKM berbasis teknologi finansial di Indonesia. Modalku menghubungkan UMKM yang berpotensi dan pendana untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

Jika Anda merupakan distributor atau penjual (seller), Anda bisa membeli stok barang sekarang juga dan membayarnya nanti belakangan. Hal ini dapat melancarkan arus kas Anda agar bisnis dapat tetap berjalan dan penjualan meningkat karena stok usaha bertambah.

Jika Anda sering diutangi pembeli (buyer) Anda, terkadang Anda merasa lelah untuk menagihnya bila tidak dibayar-bayar dengan berbagai alasan. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, karena uang atau hasil penjualan Anda akan tetap masuk ke perusahaan Anda.

Baca juga: 3 Strategi Penjualan untuk Pertahankan Bisnis & Pelanggan

Anda tidak perlu dengan susah payah menagih utang setiap harinya. Terkadang, ini merupakan salah satu tantangan para penjual (seller) malas memberikan utang kepada pembelinya.

Anda juga dapat menjual semua produk Anda tanpa khawatir rugi atau boncos, karena uang atau hasil penjualan akan tetap Anda terima. Dengan ini, Anda tidak akan mengalami yang namanya Stok Mati (Dead Stock).

Arus kas Anda akan tetap terjaga dalam situasi apapun. Misal, pembeli Anda ingin membeli namun tidak bisa membayarnya sekarang karena pandemi dan ada kebutuhan. Anda setuju untuk memberikan utang, namun Anda tetap akan menerima hasil penjualan Anda seutuhnya.

LINKZ x Modalku

Per November 2021, pinjaman online aman yang telah dipercaya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) ini sudah memberikan total pendanaan sebesar 27,81 Triliun Rupiah dengan 4,9 juta jumlah pinjaman.

Bisa dilihat dari data OJK diatas, Modalku termasuk perusahaan yang terdaftar oleh OJK, berada di nomor delapan.

Cara kerja Modalku adalah pendana memberikan pinjaman kepada UMKM dengan proses urun dana dengan fasilitas Paylater Virtual Credit untuk usaha dan membantu UMKM. Jadi, para penjual akan menerima uang di muka apapun transaksinya, meskipun pembelinya utang.

Dengan Modalku, pinjaman online terjadi dengan aman dan terpantau karena dapat dipinjam tanpa agunan atau tanpa jaminan.

LINKZ bekerja sama dengan Modalku untuk memajukan bisnis dan membuat perekonomian menjadi lebih baik di Indonesia, terutama untuk para pengusaha UMKM. LINKZ x Modalku mempermudah proses transaksi dan peminjaman di dalam satu proses, aman dan terpercaya.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

Arus kas Anda akan tetap terjaga tanpa perlu khawatir pemasukkan yang terhambat. Anda dapat menjual semua produk tanpa batas karena hasil akan diterima secara penuh. Semua proses terawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Baca juga: Mengapa Anda Harus Menggunakan LINKZ untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Jadi, sudahkah Anda memutuskan untuk melakukan pinjaman online? Jika ya, mana perusahaan yang Anda pilih?

Apapun yang Anda pilih, kami harap yang terbaik untuk Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *