fbpx

Terancam Corona, Lakukan Ini Agar Bisnis Aman dan Terkendali

Penyebaran virus corona yang dikenal juga dengan sebutan Covid-19 telah berstatus sebagai Pandemik yang ditetapkan oleh WHO (World Health Organization).

Beberapa negara sudah terbukti terjangkit virus tersebut dan jumlah yang terjangkit semakin meningkat dari hari ke hari.

Terancam Virus Corona, Lakukan Hal Ini Agar Bisnis Tetap Aman dan Terkendali!

Mewabahnya virus Covid-19 sangat berdampak besar bagi sektor ekonomi dan perdagangan khususnya dalam dunia bisnis sendiri, tetapi pada khalayaknya dalam keadaan seperti apapun, seharusnya kegiatan bisnis harus tetap berjalan dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

Dan juga perlu diketahui bahwa ditengah situasi pandemik ini pemerintah membuat kebijakan untuk kita melakukan “Social Distancing” dan menyarankan untuk tetap melakukan kegiatan apapun dari jarak jauh dan tetap berada didalam rumah.

Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, inti dari lockdown adalah social distancing atau menjaga jarak antara satu dengan yang lain (Kompas).

Dari CNN Indonesia, social distancing dapat dipraktekkan dengan menjaga jarak minimal dua meter dengan orang lain. Dengan jarak tersebut, maka dianjurkan tidak melakukan jabat tangan atau berpelukan saat bertemu satu sama lain.

Lalu, bagaimana jika kita menjalankan bisnis secara offline dan harus bertemu dengan pelanggan?

Nah, untuk itu walaupun keadaan tersebut mungkin terlihat akan menghambat beberapa kepentingan bisnis, tetapi kita tetap bisa untuk produktif dalam mengelola bisnis kita dengan menggunakan kecanggihan teknologi saat ini agar dapat melancarkan kegiatan bisnis kita agar sesuai dengan tujuan pencapaian kita.

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

Berikut ini merupakan beberapa tips untuk tetap menjalankan bisnis anda dengan aman dan terkendali, yaitu:

  1. Layani pemesanan melalui telepon atau pesan, dan melakukan pengiriman melalui kurir. Jangan lupa untuk menerapkan standar kebersihan lebih ketat agar produkmu aman selama pengiriman, terutama jika produkmu adalah makanan atau minuman;
  2. Lalu, dalam melakukan aktivitas bisnis, jangan biarkan diri Anda dan rekan bisnis Anda untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung karena itu sama saja akan memungkinkan adanya penyebaran virus secara langsung;
  3. Gunakan aplikasi inventory and order management yang bisa mobile 24/7 untuk membantu anda dalam menjual, membeli, mengirim, dan mengelola stok produk dan mengatur hutang piutang bisnis Anda dimanapun dan kapanpun.

Untuk itu, LINKZ hadir sebagai solusi penjualan bisnis andalan yang akan mempermudah Anda untuk berkoneksi dan berhubungan langsung dengan rekan bisnis ataupun pelanggan Anda.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

LINKZ juga memudahkan Anda dalam menjual maupun membeli produk yang anda inginkan dengan fitur praktis yang tersedia. Kami siap memampukan Anda untuk melindungi bisnis Anda dari efek pandemi corona virus tanpa batas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *