fbpx

Ingin Bisnis Anda Meningkat di Masa Pandemi?

Di masa pandemi saat ini, krisis hampir melanda semua orang.

Bisnis mulai sepi, pusat perbelanjaan terhambat, dan walaupun vaksinasi telah dijalankan tidak akan menjamin situasi kembali seperti sebelum pandemi dengan cepat.

Perlu kita ketahui dengan diberlakukannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Indonesia, mengakibatkan terjadinya perubahaan perilaku masyarakat untuk melakukan work from home yang mengharuskan anda merubah strategi bisnis sebelum terlambat.

Sependapat dengan Kompas, Pandemi Covid-19 tak bisa dimungkiri merupakan bencana besar karena berdampak pada seluruh sendi kehidupan, termasuk sektor perekonomian.

Ini saatnya Anda mencari solusi yang tepat untuk mengubah bisnis Anda menjadi digital.

Ingin Bisnis Anda Meningkat di Masa Pandemi?

Ada tiga komponen terpenting dalam bisnis, yaitu waktu, energi, dan uang.

Berikut adalah 3 solusi yang dapat membantu bisnis Anda di saat pandemi:

1. Tetap Terhubung dengan Pelanggan Anda secara Online di Masa Pandemi

Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk menjaga komunikasi dengan pelanggan Anda disaat pandemi. Mulai dari menggunakan media sosial, media komunikasi online seperti WhatsApp, hingga memiliki platform e-commerce pribadi Anda sendiri juga bisa Anda lakukan.

Dengan LINKZ, Anda dapat membuat Bisnis Anda bergerak lebih cepat.

Dengan adanya platform e-commerce penjualan pribadi Anda sendiri, Anda dapat langsung terhubung dengan pelanggan Anda secara eksklusif.

Anda dapat memberikan diskon atau promo dan pelanggan Anda dapat langsung memesan dengan mudah tanpa perlu datang ke toko di saat pandemi, dengan fitur tambahan yang sudah terhubung langsung dengan penjualan, pembelian, stok gudang, dan laporan keuangan secara real-time secara otomatis tanpa perlu menunggu.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

2. Atur Strategi Anda dalam Berbisnis di Masa Pandemi: Stok & Penjualan

Perencanaan merupakan salah satu aspek yang kurang diprioritaskan ketika bisnis sudah mulai berjalan stabil.

Dunia bisnis yang sangat dinamis membutuhkan pebisnis yang bisa cepat tanggap terhadap semua situasi yang tak terduga sekalipun.

Pandemi covid membuat bisnis terhambat, bahkan terhenti.

Ketika semua kegiatan berhenti dan melambat, gunakan waktu ini untuk memfokuskan bukan hanya dari perencanaan bisnis dan anggaran, namun kaji kembali efisiensi dari faktor performa jual-beli di bisnis Anda terutama saat pandemi covid dan pemberlakuan PPKM.

Sebelum membahas penjualan, deteksi stok Anda terlebih dahulu.

Gunakan waktu Anda untuk menghitung dan merapikan stok bisnis Anda. Ini saat yang tepat untuk menerapkan digitalisasi jika proses Anda masih banyak yang manual dan kehilangan.

Tanpa mengetahui semua performa stok barang, Anda tidak akan bisa membantu penjualan Anda lebih efektif dan cepat.

Setelah Anda sudah mengubah cara kinerja pengaturan stok Anda secara digital, tinjau dan kaji kembali strategi penjualan barang-barang yang kurang popular yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat maka Anda siap untuk berkembang pesat di era new normal maupun PPKM.

Baca juga: Hilangkan Dead Stock

3. Selalu Menjadi yang Terdepan Dibandingkan Kompetitor

Keunggulan berkompetensi merupakan solusi yang paling utama.

Apa yang membedakan bisnis Anda dengan competitor adalah evaluasi kembali apa yang menjadi keunggulan Anda dibandingkan pesaing.

Salah satu hal yang menjadi poin penting dalam berbisnis di era ini adalah peningkatan aspek digital, dimana otomasi menjadi kunci cepatnya perkembangan, apalagi keterbatasan mobilitas berbisnis di saat pandemi covid atau peraturan PPKM ini.

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

Pelaku usaha juga disarankan melakukan proses otomasi pada bisnisnya.

Ada tiga komponen terpenting dalam bisnis, yaitu waktu, energi, dan uang.

Kebanyakan pelaku usaha memiliki uang, tetapi tidak memiliki waktu dan energi karena dihabiskan oleh pencatatan yang masih manual dan cara-cara tradisional. Hal itu biasanya akan menghambat perkembangan bisnis Anda.

Menurut Suara.com, ada berbagai ide bisnis di masa pandemi yang dapat dilakukan guna menambah pendapatan.

Berdasarkan data pada Antara News, perusahaan perlu mempersiapkan teknologi guna untuk mendukung keberhasilan bisnisnya.

Maka itu, solusi tepat yang Anda butuhkan agar bisnis Anda meningkat dengan cepat adalah dengan memiliki aplikasi platform e-commerce pribadi yang sudah terhubung langsung dengan penjualan, pembelian, stok gudang, dan laporan keuangan secara real-time seperti LINKZ.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu perkembangan bisnis Anda dan meningkatkan penjualan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *