Search
  • Linkz

New Normal: Strategi Bisnis Setelah Lebaran & Covid-19

Ditengah daya beli masyarakat yang semakin berkurang setelah lebaran dan pandemik yang tengah berlangsung, pengusaha harus bisa beradaptasi dengan kondisi bisnis yang akan menjadi new normal. Karena itu, pengusaha harus dapat menyusun rencana yang terstruktur dengan baik selama pandemi ini dan setelah krisis mereda akan dapat bergerak lebih cepat ke lintasan pertumbuhan seperti sebelumnya.


Salah satu strategi untuk beradaptasi dengan 'new normal' adalah kemampuan untuk berinovasi dengan menciptakan ide bisnis yang sejalan dengan kondisi saat ini. Kami merangkum 3 jenis strategi yang harus Anda konsiderasikan agar bisnis berkembang setelah lebaran ini:


1. Melihat peluang cara berbisnis yang baru


Seiring dengan perkembangan waktu, teknologi akan semakin berkembang. Ditambah dengan situasi pandemi, mendorong kemajuan teknologi semakin cepat. Dan ini bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis yang akan semakin besar.


Peluang bisnis di era revolusi industri 4.0 memungkinkan bisnis untuk melakukan transaksi bisnis tanpa harus bertatap muka. Bisnis yang masih mengandalkan pelanggan untuk datang ke toko tidak akan bisa berkembang pesat dibandingkan bisnis yang proaktif untuk mencari pelanggannya. Karena itu, gunakan momentum ini untuk merubah strategi berbisnis Anda, cari cara untuk menciptakan online to offline (O2O) agar menciptakan pengalaman berbelanja terbaik untuk plenaggan Anda.


2. Meningkatkan strategi media pemasaran



Dalam bisnis, teknik pemasaran adalah hal yang paling wajib untuk dilakukan. Dimana dengan pemasarannya, maka Anda dapat menjangkau konsumen lebih cepat dan lebih luas.


Kini, dengan kehadiran platform sosial tentu saja membuat pemasaran lebih mudah. Misalnya, saat ini media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan WhatsApp telah digunakan oleh hampir semua orang, mungkin ini dapat digunakan sebagai peluang untuk memasarkan produk yang Anda jual di masa Covid-19 ini.


3. Mengurangi biaya operasional



Dengan otomasi, Anda bisa menekan biaya operasional dalam efisiensi jumlah karyawan yang dibutuhkan. Saat bisnis sedang dalam melambat, gunakan waktu ini untuk melakukan evaluasi proses bisnis Anda selama ini.


Situasi normal yang baru ini akan memerlukan pengusaha untuk berpikir cerdas, jika memungkinkan Anda harus bisa menerapkan work from home untuk seluruh divisi Anda. Caranya Anda bisa mulai menggunakan aplikasi e-commerce solution, yang memampukan transaksi jual-beli dan melakukan pekerjaan dalam satu platform, seperti Linkz.


Sebagai B2B E-commerce Solution, Linkz ikut mendukung dan berkomitmen membantu menjawab tantangan untuk menjaga produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di tengah tuntutan untuk mengurangi mobilitas ke tempat kerja dan keramaian umum.


Cari tahu selengkapnya mengenai produk Linkz atau isi formulir berikut ini untuk mencoba demo gratis Linkz secara langsung. Cukup ketuk banner di bawah ini untuk mendapatkan promo kesempatan bonus berlangganan Linkz GRATIS selama 6 bulan!



9 views

Manage and grow your business from your mobile device, with control and ease

1280px-Get_it_on_Google_play.svg.png
Our Offices
Singapore

1 Raffles Place, Tower One,

#44-01A One Raffles Place,

Singapore 048616

Indonesia

Gedung Ariobimo Sentral lantai 8,

Jl. H. R. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5,

Kelurahan Kuningan Timur,

Kecamatan Setiabudi,

Jakarta Selatan 12950

© Linkz Asia Holdings Pte Ltd. All Right Reserved | Use of Cookies