Manfaat fitur Keuangan LINKZ Bagi Bisnis Anda

Selain penjualan, pembukuan keuangan atau akuntansi merupakan hal yang sangat penting bagi bisnis.

Akuntansi umumnya berarti pencatatan, pengelompokkan, dan pengelolaan transaksi yang berhubungan dengan keuangan. Hal ini berguna supaya pebisnis dapat melihat keuntungan dan kerugian bisnis dan dapat mengambil keputusan selanjutnya.

Pentingnya pencatatan keuangan yang efisien bagi bisnis.

Sebelum era digital, pebisnis biasanya mencatat keuangan secara manual, yaitu melalui buku. Hal ini masih saja ditemui dibeberapa toko konvensional. Kelemahan dari metode ini adalah salah mengolah data, data hilang maupun rusak, hingga perbedaan data.

Namun, zaman terus berkembang.

Akhirnya, ditemukan cara untuk mengelola keuangan dengan lebih baik. Memiliki sistem pencatatan keuangan yang efisien akan memberikan dampak besar bagi bisnis Anda.

Contohnya seperti aplikasi LINKZ yang dapat membantu laporan keuangan bisnis Anda. Mari simak fitur keuangan dari LINKZ ini:

1. Laporan Transaksi

Tentu saja, mengetahui jumlah transaksi perbulan sangatlah penting bagi bisnis Anda. Dalam aplikasi LINKZ, Anda bisa melihat:

a. Transaksi untuk dibayar

Ini dapat berfungsi jika Anda memesan produk dari supplier Anda. Disini akan terdapat transaksi untuk dibayar dan dapat disaring mulai dari: bayaran terawal, bayaran terbaru, penjual (A-Z), penjual (Z-A).

b. Transaksi untuk diterima

Ini dapat berfungsi jika pelanggan Anda memesan produk Anda. Disini akan terdapat transaksi untuk diterimadan dapat disaring mulai dari: bayaran terawal, bayaran terbaru, penjual (A-Z), penjual (Z-A).

c. Faktur

Faktur ini berisi rincian dokumen transaksi penjualan dan pengiriman, seperti daftar barang, harga barang, dan laporan lainnya yang termasuk dalam catatan penjualan. Faktur ini dapat disaring berdasarkan tanggal.

d. Laporan

Pada bagian laporan terdapat 3 ringkasan yaitu: ringkasan dibayar, ringkasan diterima, dan komisi penjualan. Laporan tersebut dapat dilihat berdasarkan tanggal pembuatan pesanan hingga hari ini. Anda juga dapat mengatur tanggal sesuai dengan kebutuhan sehingga laporan yang diterima real time.

 

2. Keuangan Terintegerasi dengan Dashboard

Pada dashboard (beranda), Anda dapat melihat ringkasan keuangan yang sudah terintegerasi otomatis dari penjualan Anda.

Anda juga dapat melihat laporan piutang dagang, yaitu status produk yang sudah dibayar dan yang belum dibayar hingga nilai harga pesanan yang telah dibuat pelanggan Anda.

Untuk bagian ini, Anda tidak perlu mengotak-ngatiknya, karena laporan sudah akan otomatis muncul di dashboard Anda.

3. Mengelola Syarat Pembayaran dalam Keuangan

Pelanggan Anda pasti memiliki kebutuhan yang berbeda, salah satunya pada syarat pembayaran.

Melalui LINKZ, Anda dapat menambah syarat pembayaran sesuai dengan kebutuhan pelanggan seperti via cash, prepaid, maupun layanan keuangan digital lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan opsi bank yang digunakan pelanggan Anda, seperti Mandiri, BCA, BRI, dan lainnya.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

Tujuan dari bisnis yang baik adalah untuk menghasilkan keuntungan.

Namun jika Anda belum memiliki sistem untuk mencatat penjualan dan mengelola keuangan Anda, ini tentu akan menjadi penghalang bagi kesuksesan bisnis. M

elalui sistem keuangan yang sudah terintegerasi dengan pesanan produk, Anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengelola bisnis Anda. Tentunya, semua dapat dililhat kapan saja, tidak akan hilang maupun rusak, dan sudah terekam secara real time.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version