fbpx

Langkah Mudah untuk Mengelola Laporan Keuangan dan Transaksi Bisnis Anda

Mengelola laporan keuangan dan transaksi merupakan hal yang sangat penting bagi pemilik bisnis, mulai dari UMKM hingga distributor.

Pada zaman dulu, pebisnis mengelola laporan dengan cara konvensional, yaitu dengan buku catatan yang mempunyai kelemahan yaitu dapat hilang maupun rusak. Lalu jaman pun semakin berkembang dengan munculnya

Langkah Mudah untuk Mengelola Laporan Keuangan & Transaksi Bisnis Anda

Microsoft Excel yang dapat membantu dalam pembukuan, namun Anda harus mempelajari rumus tertentu untuk mengelola laporan pembukuan.

Beruntungnya di era ini, pebisnis dapat mengelola laporan keuangan dan transaksi hanya melalui mobile maupun web secara real time dan mudah dengan menggunakan LINKZ.

LINKZ adalah aplikasi yang menyediakan solusi manajemen penjualan bagi pebisnis dan tentunya dapat untuk mengelola keuangan dan transaksi bisnis Anda.

Laporan keuangan yang terintegrasi dengan pemesanan.

Menu keuangan di LINKZ terdiri dari untuk dibayar (pembelian), untuk diterima (penjualan), faktur, dan laporan yang berisikan ringkasan dibayar, diterima, dan komisi penjualan.

Pada menu laporan keuangan ini, semua transaksi Anda yang telah dibayar dan diterima akan otomatis masuk ke dalam laporan ini.

Laporan transaksi yang belum dibayar atau belum diproses akan masuk ke dalam laporan keuangan dengan ‘status menunggu pembayaran’.

Jadi, hal ini dapat membedakan Anda dengan mana orderan yang sudah dibayar dan belum.

Kemudian, Anda dapat langsung print laporan ini ke dalam dokumen file Excel ataupun dalam bentuk PDF.

Bagi transaksi yang belum diproses (dibayar maupun membayar) harga transaksi tidak akan muncul dalam file Excel setelah di download untuk menghindari.

Laporan keuangan dapat diurutkan berdasarkan tanggal.

Salah satu hal yang penting dalam laporan keuangan adalah diurutkan berdasarkan tanggal, sehingga Anda dapat melihat laporan sesuai per bulan maupun per minggu.

Setelah menentukan tanggal yang dibutuhkan untuk laporan keuangan, maka Anda dapat langsung menyiapkan laporan (download).

Laporan ini dapat didownload via mobile dan browser.

Komisi Sales.

Kelebihan lain dari fitur laporan penjualan di LINKZ adalah Anda dapat mengatur komisi yang didapatkan salesperson Anda.

Nah, disini Anda dapat mengurutkan tanggal berdasarkan pembuatan pesanan. Anda juga dapat memilih salesperson yang ditujukan untuk dilihat komisinya.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

Jadi bisa dibilang LINKZ ini sudah paket lengkap mulai dari laporan keuangan, manajemen penjualan, hingga mengatur karyawan Anda. Bagi Anda yang membutuhkan langkah mudah dalam mengelola keuangan dan transaksi dengan mudah, LINKZ mungkin bisa jadi solusi tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *