fbpx

Kelola Stok Barang Kini Lebih Mudah Dengan Aplikasi Pendeteksi Stok

Mengelola stok di bisnis memang bukan hal yang rumit, namun sering kali perkiraan kita bisa gagal yang kemudian terjadi stok berlebih, atau bahkan kekurangan stok. Anda akan sangat terbantu bila Anda menggunakan alat bantu pendeteksi stok.

Jika terjadi kelebihan stok barang, tentu saja Anda akan kewalahan. Satu cara untuk memastikan bahwa stok Anda berada di level yang aman adalah dengan tau persis jumlah dan kondisi barang yang ada di gudang.

Kelola Stok Barang Kini Lebih Mudah Dengan Aplikasi Pendeteksi Stok

Banyak pengusaha masih menggunakan pencatatan manual, seperti pen dan kertas ataupun pencatatan di Microsoft Excel. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memanajemen inventaris atau stok barang agar tetap rapi.

Namun, tahukah Anda bahwa ada cara yang lebih mudah, efisien, dan bahkan tanpa biaya, yaitu dengan menggunakan aplikasi pendeteksi stok yang gratis, seperti LINKZ. Simak caranya di bawah ini:

Aplikasi Pendeteksi Stok

Cara pertama, pastikan produk Anda semua terdeteksi. Ketika bisnis sedang lambat atau di akhir pekan, gunakan waktu ini untuk memastikan semua data stok Anda.

Setelah melakukan stok opname, ini saatnya Anda memasukkan semua produk Anda ke sistem pencatatan digital.

Ribet? Tentu saja.

Jika Anda tidak sering melakukan stok opname di toko, Anda pasti merasa kewalahan dengan ketidak-cocokan data yang Anda punya. Namun, jika Anda tidak memegang kontrol penuh atas stok Anda, Anda juga tidak punya kontrol penuh atas ‘uang’ Anda.

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

Stok Barang = Uang.

Ini alasan utama Anda harus bisa mendeteksi seluruh stok yang dimiliki.

LINKZ dapat membantu Anda untuk mendeteksi stok yang Anda miliki, bahkan memberitahu stok yang sudah habis agar bsnis Anda bisa berjalan dengan lancar.

1. Download dan Daftar Aplikasi LINKZ

Anda bisa download LINKZ di sini, dan daftar LINKZ di sini.

Masukkan data diri dan detail perusahaan Anda, masukkan juga alamat perusahaan. Kemudian ikuti guide perkenalan ini untuk mengelola produk.

2. Masukkan Produk yang Anda Jual

Anda bisa mengisi detail barang, baik dari foto, keterangan, merek, model, lengkap dengan harga penjualan dan pembelian Anda dari supplier atau bahkan harga diskon. Hal ini dapat membantu Anda untuk lebih cepat mengakses detail stok barang Anda saat pelanggan memintanya.

Bagaimana jika, stok terlalu banyak sehingga Anda kesulitan menghitungnya namun ingin lebih cepat? Simak cara ketiga.

3. Gunakan Fitur Rekonsiliasi untuk Mengupdate Stok

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah untuk mengupdate stok Anda jika pembelian terjadi. Metode ini bisa Anda pilih jika Anda lebih nyaman untuk menjalankan bisnis terlebih dahulu sembari menyusun dan mengopname stok yang ada di gudang. Dengan demikian, Anda bisa meningkatkan produktivitas bisnis dengan mudah.

Hal-hal diatas adalah sebagian kecil dari LINKZ, ketahui fitur-fitur pada aplikasi LINKZ lebih lanjut:

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu perkembangan bisnis Anda dan meningkatkan penjualan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *