Hubungan UKM dengan Pentingnya Vaksin

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum ingin vaksin?

Kementerian Koperasi dan UKM mengakui bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami tantangan dalam menghadapi pandemi yang berdampak cukup besar terhadap kehidupan masyarakat terutama pada perekonomian.

KemenkopUKM menggencarkan vaksinasi bagi para pelaku usaha khususnya koperasi dan UMKM sebagai salah satu upaya mendukung akselerasi pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia. Giat tersebut bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan fasilitas vaksinasi di berbagai daerah (Kontan, 2021).

Agar terpacu untuk meningkatkan perekonomian, pelaku UKM perlu untuk menjalankan vaksin Covid-19.

Kementerian Koperasi dan UKM mendorong program vaksinasi untuk pelaku UKM di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksin Covid-19 dalam rangka mencapai kekebalan kelompok sekaligus meningkatkan kinerja UKM dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi Covid-19.

Selain karena cara kerja UKM yang bersinggungan dengan banyak orang, sektor ini pun merupakan hal yang mempengaruhi perekonomian nasional. Vaksinasi yang dilakukan untuk pelaku UMKM dan stakeholder usaha ritel menjangkau 800 brand dan 250 perusahaan.

Baca juga: Ingin Bisnis Anda Meningkat di Masa Pandemi?

Sekarang, vaksin sudah memasuki seluruh wilayah di Indonesia, termasuk pelosok-pelosok daerah di Indonesia untuk mewujudkan pemerataan vaksinasi.

Sebab, tujuan vaksinasi dalam pengendalian pandemi baru bisa tercapai apabila bisa mencakup masyarakat luas dengan waktu yang singkat.

Dilansir dari Megapolitan Kompas, para pelaku UMKM yang sudah vaksin diapresiasi dengan pemberian stiker yang menandakan dirinya sudah vaksin.

Dengan itu, mereka bisa mulai beraktivitas secara offline perlahan dan lebih berhati-hati, namun bukan berarti bebas.

Kepala Negara hendak memastikan bahwa vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi massal pemerintah telah terdistribusi secara merata hingga ke wilayah-wilayah terpencil.

Baca juga: Bantuan Pemerintah Untuk UMKM Selama Covid-19

Menurut Direktur Riset BRI, Anton Hendranata, kondisi pelaku UMKM semakin membaik dan optimistis pada kuartal II 2021 (Tempo).

Ayo segera vaksin agar Anda dapat menjalankan bisnis tanpa khawatir! Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version