fbpx

Fitur ‘Penjualan dan Pembelian’ LINKZ, Bikin Bisnis Jadi Mudah dan Aman

Sudah bukan hal yang rahasia lagi bagi pebisnis untuk mempunyai sales dalam mencapai target penjualan. Baik itu secara online yang menggunakan fitur, maupun secara offline yang menggunakan event di lapangan.

Pada suatu bisnis, sales sendiri dapat diartikan sebagai penjualan. Sedangkan salesperson adalah orang yang melakukan aktivitas penjualan.

Fitur 'Penjualan dan Pembelian' LINKZ, Bikin Bisnis Jadi Mudah dan Aman

Umumnya, fungsi sales pada perusahaan untuk menaikkan penjualan atau meningkatkan bisnis. Namun sebelum dapat menaikkan penjualan, ada beberapa fungsi dari sales yang perlu diketahui:

  1. Menawarkan suatu produk ke konsumen
  2. Meyakinkann konsumen untuk membeli produk
  3. Melayani pelanggan dengan memenuhi kebutuhan mereka

Namun dijaman serba teknologi seperti ini, cara melakukan sales pun telah berkembang. Kini sales dapat dilakukan secara online, yaitu melalui aplikasi maupun platform yang dapat digunakan untuk menjual produk. Salah satu aplikasi yang memiliki fitur sales adalah LINKZ.

Penjelasan Fitur Penjualan

Fitur Penjualan

Fitur sales berfungsi untuk mencatat transaksi penjualan, menerima pembayaran dari pelanggan, mencatat retur penjualan, hingga mengelola piutang dengan pelanggan.

Selain itu, fitur sales LINKZ juga dapat untuk mengintegerasi pemesanan, pengiriman, pembayaran secara otomatis. Berikut penjelasan singkat mengenai fitur khusus sales LINKZ.

1. Mengelola Pelanggan

Menyimpan data pelanggan adalah hal yang sangat penting bagi pebisnis B2B. Dalam mengelola pelanggan, Anda dapat mengisi:

– Nama pelanggan

– Negara pengoperasian

– Kode negara

– Memilih syarat pembayaran standar

– Memilih mata uang

– Menambah lokasi pengiriman

Jika Anda telah mengisi data pelanggan tersebut, Anda dapat langsung memilih pelanggan untuk melihat riwayat penjualan dan catatan khusus bagi pelanggan tertentu.

Baca selengkapnya disini.

2. Mengelola Harga

Pada fitur ini Anda dapat mengelola daftar harga dengan mengisi:

– Nama produk

– Uom (satuan ukuran)

– Harga

– Diskon (%)

– Catatan pengecualian

Disini Anda bisa menyaring nama pelanggan, lokasi pengiriman, kategori produk, kategori industri, merek, dan model untuk mengubah harga bagi pelanggan tertentu.

Fitur ini berfungsi untuk Anda yang ingin memberi harga berbeda pada pelanggan. Jadi Anda dapat mengatur harga pelanggan A yang mendapat diskon 10% sedangkan pelanggan B mendapat diskon 5% dengan lokasi pengiriman berbeda.

Baca selengkapnya disini.

3. Diskon Pemesanan

Diskon pemesanan ini dapat berfungsi untuk melihat produk yang sedang diskon dan jumlah produk yang sedang didiskon.

Baca selengkapnya disini.

4. Katalog Order

Disini Anda bisa mellihat pesanan yang masuk dan Anda dapat menyetejui ataupun menolak pesanan. Pesanan yang diterima bisa langsung terintegerasi dengan fitur purchase (pembelian).

Baca selengkapnya disini.

Tingkatkan Performa Penjualan dengan LINKZ

Penjelasan Fitur Pembelian

Fitur Pembelian

Selain fitur sales, fitur purchase juga merupakan hal penting. Ini bisa digunakan untuk melihat pesanan yang telah Anda beli dari supplier Anda. Pada pengaturan pembelian, Anda dapat:

1. Memililh pengaturan supplier

Hal ini berfungsi jika Anda memiliki lebih dari supplier. Anda juga harus mengisi data supplier terlebih dahulu. Data nya terdiri dari:

– Nama pelanggan

– Negara pengoperasian

– Kode Negara

– Memilih syarat pembayaran standar

– Memilih mata uang

– Menambah lokasi pengiriman

Baca selengkapnya disini.

2. Menambah kategori produk

Pada menu ini, Anda dapat menambah kategori produk sebanyak mungkin.

Ini akan memudahkan pebisnis yang memiliki banyak kategori produk. Contohnya, toko bahan bangunan yang memiliki kategori produk seperti besi, beton, hingga aksesoris alat tukang.

Baca selengkapnya disini.

Kedua fitur ini merupakan fitur yang vital bagi suatu perusahaan yang memiliki banyak kategori produk, karyawan yang lebih dari satu, hingga mengelola pesanan yang banyak. Tentunya ini akan sangat membantu Anda dalam kemudahan berbisnis online dan mencatat hasil penjualan setiap hari, bulan, maupun per tahun.

Ketahui fitur-fitur pada aplikasi bisnis LINKZ lebih lanjut:

Yuk, klik disini untuk hubungi kami agar kami dapat membantu menumbuhkan bisnis Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *