Search
  • Linkz

Beralih ke Toko Online, Jangan Lupakan 3 Hal Penting Ini!

Updated: Oct 21



Di jaman yang serba teknologi, semua kalangan dapat merasakan dampak positif internet. Internet dapat dijadikan sebagai media komunikasi, hiburan, hingga mendapatkan keuntungan secara online. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk mendapatkan laba dengan beralih ke toko online. Di Indonesia, tingkat transaksi penjualan secara online semakin meningkat dalam berbagai industri.


Namun, di jaman yang serba online ini tersedia berbagai platform yang mungkin dapat membingungkan pebisnis. Tak sedikit juga pebisnis yang akhirnya gagal dalam mengelola toko online mereka. Maka itu, inilah 3 hal penting yang harus dipertimbangkan saat membuka toko online :





1. Platform yang sesuai

Tersedia berbagai macam e-commerce yang dapat digunakan untuk membuka toko secara online, seperti: B2C, C2C, dan B2B. Setelah mengetahui jenis e-commerce yang sesuai dengan produk, Anda pun dapat memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah Anda membutuhkan fitur gudang, katalog, atau hanya sekedar promosi secara online?


Ada baiknya jika Anda fokus pada satu jenis e-commerce saja dan menggunakan aplikasi maupun platform yang mendukung kebutuhan Anda. Jika model bisnis Anda bergerak di bidang B2B, Anda dapat mencoba aplikasi Linkz karena sudah tersedia berbagai fitur yang dapat mendukung kebutuhan Anda dari manajemen penjualan hingga meningkatkan penjualan secara online.


Baca Juga: Mengenal 3 Model Bisnis Online Paling Nge-Tren di Tahun 2020!



2. Keamanan

Setelah menemukan platform yang cocok bagi kebutuhan bisnis, Anda pun harus memastikan keamanan platform tersebut bagi bisnis Anda. Kebanyakan pebisnis tidak mempertimbangkan hal ini dan dampak negatifnya adalah terjadinya kebocoran informasi maupun data bisnis. Hal ini tentu akan merugikan bisnis Anda. Maka Anda perlu memastikan platform maupun aplikasi Anda memiliki fitur keamanan yang ketat.



3. Biaya

Ada beberapa aplikasi yang memang memerlukan biaya langganan per bulan untuk mendukung kualitas fitur. Sebelum membuka toko online, ada baiknya Anda memastikan biaya yang akan dikeluarkan untuk mengelola aplikasi sesuai dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Biaya ini dapat termasuk biaya administrasi, promosi, hingga komisi yang harus dibayarkan setiap bulannya.


Jangan sampai Anda melewatkan 3 hal penting ini dalam mengelola bisnis. Kesimpulannya, carilah platform yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda yang memiliki keamanan pada sistemnya dan juga biaya yang harus dipertimbangkan.





Manage and grow your business from your mobile device, with control and ease

1280px-Get_it_on_Google_play.svg.png
ig.png
Our Offices
Singapore

1 Raffles Place, Tower One,

#44-01A One Raffles Place,

Singapore 048616

Contact Customer Support


(+62) 819-9989-9180

Indonesia

Gedung Ariobimo Sentral lantai 8,

Jl. H. R. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5,

Kelurahan Kuningan Timur,

Kecamatan Setiabudi,

Jakarta Selatan 12950

© Linkz Asia Holdings Pte Ltd. All Right Reserved | Use of Cookies